Kamis, 28 Juni 2018

Kue Kacang

Bismillah...
Saya sebenarnya baru sekali buat kuker ini, kue jadul tapi karena nyetaknya harus satu per satu dan suka pecah kalau nekannya kurang kuat. Akhirnya ubek ubek di cookpad ada yang pakai selai kacang siap pakai (peanut butter) secara garis besar ada 2 versi dengan jumlah selai yang sama pertama jumlah tepungnya 250 gr dan yang kedua 500 gr. Kalau saya pribadi dari pengalaman ramadhan kemarin jika selai kacangnya bagus saya menggunakan tepung sejumlah 350 gr dan jika kurang bagus saya menggunakan tepung 250 gr. Coz pertama kali saya buat kacangnya terasa dan jika digigit lembut yang ini menggunakan merk mor*n yang ramadhan menggunakan don*y dan homemade peanut butter hasilnya renyah tapi aroma kacangnya kurang menurut saya, mungkin karena agak manis sedikit 😕
Kue kacang versi 1
 Kurleb 750 gr

Bahan:
150 gr selai kacang (me mor*n)
350 gr terigu protein rendah
100 gr gula halus
70 gr margarin cair
Kurleb 100 ml migor
Sedikit garam

Olesan 1 btr telur

Cara membuat:
1. Campur terigu, gula dan garam. Aduk rata.
2. Tambahkan selai kacang, aduk rata.
3. Tambahkan margarin cair, aduk rata.
4. Tambahkan minyak goreng, secukupnya. Asal adonan bisa dicetak. Gilas adonan setebal 0,5 cm.
5. Oven suhu 150 C hingga matang. Sebelum di oven oles dengan telur. Setelah bagian atasnya retak (setengah matang) oles lagi.
6. Dinginkan. Simpan dalam toples.
Kue kacang versi 2

Bahan:

150 gr selai kacang
250 gr terigu protein rendah
75 gr gula halus
50 gr margarin cair
Kueleb 75 ml migor

Cara membuat sama yang diatas 👆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar