Minggu, 19 Juni 2016

Bolu lapis dengan Rice Cooker

Bismillah....
It’s very late post ^.^ Bikinnya sebelum sakit kepala karena tekanan darah drop.
Pertama nyoba masih ragu-ragu kira jadi pa ngga’ secara bukan pake oven tapi pake rice cooker. Banyak yang ngeluh gak punya oven jadi gak bisa buat bolu. Jadi tergelitik untuk search daaan ternyata banyak yang sudah sukses membuat bolu tanpa oven :D Ketinggalan banget yak, inipun saya coba pake resep sponge cake dasar dan Cuma seprtiga resep karena belum tentu ada yang makan J dan sekalian mau habisin pasta gagal :D
Resepnya sangat ekonomis. Pengen tau aja kira-kira jadi atau sebaliknya. Saya pake rice cooker jadul ya bukan yang keluaran baru karena kebetulan dah gak pernah dipake lagi J) Jadi hasil bawahnya gosong coz sarangan bawahnya saya lepas. Awalnya ikut petunjuk dari yang sudah coba tapi waktu saya tekan lagi untuk memasak Cuma bertahan 1 menit habis itu kembali ke warm. Akhirnya saya tekan lagi dan diganjal dengan tissue cukup singkat tidak sampai 15 menit sudaah gosong hahahaha...
Rasanya sebenarnya lumayan Cuma agak kering dan ada aroma gosong :P saya mencoba pake metode all in one tapi kok bawahnya bantat ya?? Mungkin karena pake terigu sedang?? Jangan tertipu dengan atasnya yang putih ya..awalnya saya kira belum matang ternyata itu bedanya pake oven dengan rice cooker
Bolu lapis 2 slice
Bahan:
2 btr telur
35 gr gula kurleb 5 sdt
5 gr maizena
40 gr terigu
5 gr susu bubuk
35 ml migor
Seujung sp
Caranya:
1.     Campur smua bahan kecuali minyak. Kocok sampai putih mengembang. Tambahkan minyak.

2.    Tuang adonan ke panci rice cooker yang sudah dioles margarin
3.    Tekan tombol cook dan beri ganjalan setelah kurleb 10 menit intip ya biar bawahnya gak gosong. Dinginkan. Hias sesuai selera

4.    Saya waktu itu siram dengan air kopi secukupnya karena adonan kering kemudian oles dengan pasta coklat. Lakukan sampai 4 lapis. Hias atasnya dengan jeruk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar