Minggu, 19 Juni 2016

Roti kasur tanpa ulen tanpa oven


Lagi demam baking dengan rice cooker dan males ngulen adonan jadi setelah semua bahan tercampur saya tutup dan masuk ke lemari es selama semalam. Adonan jangan terlalu lembek coz setelah keluar dari lemari es adonan lembek. Kemudian proofing selama 30 menit bagi adonan dan beri isian, diamkan selama kurleb 1 jam atau sampai mengembang.
Waktu masih hangat sih empuk banget seperti yang diulen, setelah dingin gak tau karena roti dah berakhir di lemari es. Resep tetep pake john dean yak :D
Roti Kasur
Bahan:
250 gr terigu protein tinggi
25 gr gula
3 gr dry yeast
1 gr bread softener
1 btr telur
1 sdm susu bubuk
1/3 sdt garam
30 gr butter
Kurleb 100 ml susu cair
Cara Membuat:
1.     Campur semua bahan keuali butter. Tuang air sedikit-sedikit sampai tepung tercampur rata. Tambah butter aduk rata. Bulatkan, simpan di lemari es semalam jangan lupa ditutup dengan serbet basah atau apapun yang penting rapat.
2.    Setelah semalam keluarkan dari kulkas diamkan 30 menit. Ulen sebentar sampai tercampur saja. Bagi adonan dan bulatkan. Beri isian. Susun di panci rice cooker diamkan sampai mengembang.
3.    Letakkan di rice cooker tekan cook beri ganjalan. Masak kurleb 10 menit sampai tercium aroma harum. Matikan. Dinginkan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar