Jumat, 24 Juni 2016

Cheese Stick



Resep yang saya pake recook dari mbak Camelia dan disesuaikan dengan selera saya. Makasi ya mbak untuk tips-tipsnya setelah saya bongkar-bongkar resep ternyata saya juga punya resepnya bu Fatmah :D ketauan rajin nyari resep taapi males nyoba.
Yang pertama saya pake terigu sangrai ;) dan pake tambahan air biasa. Hasilnya tak kres-kres walaupun dah ngeju banget. Tapi setelah menginap semalam dah lumayan tak keras. Cara buatnya ngawur yah yang ini gak usah ditiru oc ;)
Nah yang kedua ini kres-kres sesuai selera saya. Ternyata minta pake air panas seperti buat kulit pangsit mungkin karena sama-sama  ada campuran tapioka ya. Tapi rasa kejunya kalah gak seperti yang pertama. Saya pake daun parsley keringnya sampai 1 sdm makan dan lada hitamnya saya tambah sedikit saja daripada yang pertama tapi rasa pedasnya terasa dan rasa gurihnya lebih nendang.

Cheese stick                                                                                                                                                 Modified by avit
Bahan:
100 gr terigu protein rendah (saya pake cap payung)
70 gr tepung tapioka
1 btr telur
60 gr keju cheddar, prut
1 sdm daun parsley kering
¼ sdt garam
1 sdm minyak goreng
Merica secukupnya
± 2 sdm air panas
300 ml minyak goreng
Cara Membuat :
1.       Campur semua bahan kering, tambahkan telur aduk rata. Tambahkan air panis 1 sdm uleni jika sudah cukup hentikan penambahan air. Uleni sampai kalis. Tandaanya waktu digilas dengan dengan passta maker tidak lengket (Kalo kebanyakan air akan lengket di penggilingnya # trial pertama).
2.       Diamkan adonan sebentar. Pipihkan dan potong sesuai selera.
3.       Goreng dengan api kecil sampai kuning keemasan bukan kecoklatan karena warnanya akan menjadi lebih gelap daripada waktu diangkat #pengalaman mbak Camelia
4.       Dinginkan dan simpan dalam wadah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar