Selasa, 26 April 2016

Sweet Potatoes Ice Cream

Ini benar-benar a week of sweet potatoes. Tidak sengaja beli ubi merah dari seminggu lebih belum habis juga karena harus menyelesaikan pesanan. Hari jumat saya coba buat talam ubi hari minggu kemaren adekku minta dibuatin talam ubi untuk tester temen-temennya dan masih ada sisa sedikit dari ubi yang dihalusin.

Resep ini diambil dari blognya ummu fatima. Untuk pemakaian sp di resep menggunakan 1 sdt saya pakai yang kemaren 8 gr tapi kurang halus dibandingkan yang sebelumnya 12 gr. Sepertinya ada yang salah, setelah dikocok bukkannya tetap kaku seperti yang tanpa ubi ini kok malah cepet mencair. Setelah baca resepnya lagi ada step yang saya lewati  ^o^ yaitu setelah adonan beku dikerok haluskan dengan garpu dan mikser kuranglebih 15 menit. tambahkan SP kocok lagi sampai kurleb 30 menit atau sampai mengebang tiga kali dari adonan awal ya. saya kemaren cuman mengembang 2 kalinya saja :D
Es Krim Ubi
Source: Ummu Fatima.blogspot

Bahan:
200 gr ubi manis yg sudaah dihaluskan
350 ml susu cair
200 ml SKM
4 gr gelatin(optional)
1 sdt SP yang sudah ditim(sy pake 8 gr)

Cara Membuat:
1. Campur susu cair dan ubi, blender sampai halus. Tuang dalam panci.
2. Campur dengan SKM dan gelatin diamkan kurleb 15 menit. Masak sampai gelatin larut dan mendidih. Dinginkan.
3. Setelah dingin simpan dalam frezeer selama kurleb 4 jam atau sampai beku. kerok dengan sendok. haluskan dengan blender atau mikser.
4. tim sp sampai mencair. tuang kedalam baskom yang berisi campuran ubi. kocok sampai mengembang.
5. tuang dalam cup atau wadah. bekukan selama min. 6 jam. Lebih lama lebih bagus.

untuk 19 cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar