Jumat, 11 Januari 2013

Kue Lumpur Ubi Mocaf

Sebenarnya sudah hampir sebulan resep ini dicoba tapi karena tidak ada koneksi internet baru hari ini bisa posting lagi. Masih penasaran dengan mocaf jadi saya coba buat lagi tapi sekarang dengan campuran ubi kuning lagi :) maklum critanya mau sok sehat..

Resep aslinya menggunakan kentang kukus tapi saya ganti dengan ubi kuning karena mengandung beta karoten, tapi ternyata berat ubi yang dikukus dengan yang belum tidak berubah secara signifikan. Kalau menggunakan kentang dari berat awal 100 gr setelah dikukus menjadi 200 gr.

Resep sebenarnya untuk 1 resep tapi berhubung ubinya setelah dikukus cuma 600 gr saya gunakan campuran tepungnya cuma setengahnya saja. Jadi jumlah pemakaian gula juga saya kurangi.
Berikut ini Resepnya tentu saja sudah saya modifikasi

Kue Lumpur Ubi Mocaf
by Avit

4 btr telur
150 gr gula pasir
750 gr Ubi kuning, kukus dan kupas, timbang 600 gr dan haluskan
300 gr terigu (100 gr terigu 200 gr mocaf)
1000 ml santan (200 ml santan, 300 ml susu cair, 300 ml minyak goreng, 200 ml air)
1/2 sdt garam
Kismis secukupnya

Cara Membuat:
1. Kocok telur, gula, ubi yang telah dihaluskan sampai gula hancur. Sekitar 5 menit.
2. Masukkan campuran terigu aduk menggunakan whisk sambil ditambahkan campuran santan.
    Aduk sampai tercampur rata.
3. Panaskan cetakan lumpur mini yang telah dioles minyak selama kurleb 15 menit.
4. Tuang adonan hingga 3/4 penuh dan tambahkan kismis.
5. Panggang selama kurleb 12 menit sampai matang.
6. Sajikan

Hasil jadi 90 pcs




Tidak ada komentar:

Posting Komentar