Minggu, 16 Desember 2012

Kripik Ladrang Ubi Mocaf

Masih bertema mocaf dan kebetulan saya ingin camilan yang gurih. Saya gunakan bahan yang ada di dapur dan setelah saya googling resep kripik ubi tidak ada bahan yang ready stock di dapur. Akhirnya saya gunakan resep kulit pastel dari tabloid Koki tapi lupa edisi yang ke berapa hehehe..kalau ada yang tahu silahkan dilink ke saya ya...Maksud hati dibuat stik ubi ternyata waktu pertama kali saya gilas adonan lengket akhirnya tidak jadi buat stik karena adonan saya iris tipis-tipis mirip dengan ladrang.
Bahan:
125 gr terigu segitiga (saya ganti dengan 100 gr mocaf dan 25 gr terigu)
200 gr ubi yang sudah dikukus (saya gunakan ubi kuning), haluskan
3 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt garam(secukupnya)
1/2 sdt rosemary(bisa diganti dengan seledri)
50 gr korvet/margarin
air secukupnya
Minyak goreng

Cara Membuat:

  • Uleni semua bahan kecuali air sampai rata. Tambahkan air secukupnya sampai kalis.
  • Diamkan adonan selama setengah jam. Bagi adonan menjadi 8 bagian bentuk oval dan padatkan.
  • Iris tipis-tipis setebal 1 mm susun dalam loyang yang dialasi plastik atau daun. Lakukan sampai adonan habis.
  • Panaskan minyak dengan api kecil goreng adonan sampai berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan.
  • Simpan dalam stoples setelah dingin 
  • Hasil jadi 500 gr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar