Selasa, 09 Desember 2014

Klappetaart Kukus a.k.a Taar Susu

Hmm akhirnya saya menemukan juga resep yang pas untuk untuk tar susu yang dulu banget pernah dikasih kawan dari Kupang, di keluarganya biasanya dibilang Tar susu tapi saya search di mbah Google yang adaa pie susu ukuran besar. Saya coba resep yang dikasih teman saya sudah 2 kali dicoba teteep rasanya tidak sama.

Mulai ubek-ubek resep dan akhirnya pilihan jatuh ke Klapetaart Wilton resep aslinya sih di oven tapi karena males keluarin oven dan di rumag tidak ada yang suka akhirnya dicobalah sepertiga dari resep. Aromanya nyusu banget seperti kue yang dikasih kawan dulu tapi tetap saya tambah deengan bumbu spekuk. Tapi buat yang mau coba g usah pake bumbu spekuk ya biar yummy ^-^

Klappetaart Wilton Kukus
Bahan:
1 lt susu cair
50 gr tepung terigu
50 gr maizena
50 gr tepung custard
150 gr margarin
200 gr gula
garam sec
6 butir telur

Cara Membuat:
1. Rebus susu, gula dan margarin sampai margarin cair. Masukkan tepung aduk cepat dan rata, matikan api. Dinginkan hangat-hangat kuku.
2. Kocok telur sampai tercampur rata tuangkan ke adonan tepung sambil dimikser sampai tercampur.
3. Tuang adonan ke loyang tulban yang telah dioles margarin dan ditaburi tepung.
4. Kukus selam kurleb 1 jam sampai matang, dinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar